jokowi, warga betawi, bamus betawi, betawi, budaya betawi, gubernur betawiKliping Sekitar Jakarta 

Pohon sawi kembang sepatu, Warga Betawi mari bersatu

jokowi, warga betawi, bamus betawi, betawi, budaya betawi, gubernur betawi

Mengembangkan Budaya Betawi, Pemprov DKI Jakarta akan revitalisasi tiga lokasi sejarah Betawi dalam tahun ini.

Setelah lima program utama untuk budaya Betawi yang sudah dilaksanakan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Pemprov DKI akan merevitalisasi gedung Betawi sebagai cagar budaya.

“Untuk pusat kebudayaan Betawi di eks Kodim, Jakarta Timur,  akan kita mulai dan anggarannya dalam APBD sudah ada tahun ini,” kata Jokowi.

Ia juga menambahkan selain gedung eks Kodim, Pemprov DKI Jakarta bakal mengubah Gedung Museum MH Thamrin di Kenari Jakarta Pusat dan Makam Pangeran Jayakarta Jakarta Timur sebagai ikon betawi.

“Akan kita selesaikan semua dalam 2 tahun, karena memang dananya sudah ada hanya tinggal diusahakan keluar nanti,” janjinya dalam Musyarawah Besar (Mubes) Betawi diikuti oleh 500 peserta yang mewakili 114 Ormas, yang diselenggarakan di Asrama Haji, Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut, Jokowi meminta kepada seluruh warga Betawi bisa membantu pembangunan Jakarta. “Pohon sawi kembang sepatu/ ikan sepat,  ikan gurame/ Warga Betawi mari bersatu/Membangun Jakarta rame rame,” tuturnya yang langsung disambut tepuk tangan yang meriah peserda musyawarah Bamus Betawi.

Related posts

Leave a Comment