You are here
festival kuliner betawi Berita Betawi Sekitar Jakarta 

Warga Rawa Bambon Gelar Festival Kuliner Betawi

festival kuliner betawiDalam rangka memeriahkan ulang tahun kota Jakarta ke-486, masyarakat Rawa Bambon, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur akan menggelar Festival Kuliner Betawi, Sabtu (22/6/2013). Acara yang digagas Relawan Beringin ini diikuti sekitar 500 peserta perorangan.

"Peserta adalah masyarakat Rawa Bambon dan sekitarnya. Masing-masing diberi kebebasan menyajikan kuliner khas Betawi," jelas Ketua Umum Relawan Beringin Olot Rawa Bambon, Jamaludin, Kamis (20/6/2013) malam.

Pria asli Rawa Bambon ini menambahkan, ada puluhan makanan khas Betawi yang akan disajikan. Mulai semur jengkol, gabus pucung, sambelan lengkio, hingga segala jenis pecak seperti pecak oncom dan pecak tembang. Tak ketinggalan, jajanan khas Betawi pun tersedia. Mulai dodol Betawi, wajit, tape uli, timus, uli singkong kuah, lopis, cucur, kutu mayang, geplak, sagon dan kerak telor.

Festival Kuliner Betawi akan di adakan di danau Rawa Bambon. "Kita siapkan stand layaknya arena pameran yang lokasinya mengelilingi danau," ucapnya.

Pemenang dari festival ini berhak atas hadiah uang pembinaan senilai jutaan rupiah. "Besarnya hadiah tidak seberapa, tapi acara semacam ini bisa menjadi tradisi untuk mengikat persaudaraan antar warga," katanya.

Menariknya, setelah melalui penilaian, berbagai kuliner khas Betawi itu dijual untuk pengunjung.

sumber: inilah.com

gambar: indonesia.travel

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related posts

Leave a Comment