You are here
entong_gendut_dari_condet Berita Betawi Mentas Sekitar Jakarta 

Pagelaran Komedi Betawi : Entong Gendut Dari Condet

entong_gendut_dari_condet

Komedi Betawi yang mengangkat kisah seorang jawara Betawi dari wilayah Condet yakni Entong Gendut yang akan digelar di plaza Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Jumat 28 Juni 2013 pukul 20.00 WIB akan menampilkan pemain-pemain lakon Betawi seperti Hj. Nori, Qubil, Rinni SBB, Edi Oglek, Riyanto AR, Rudi Sipit, Rita Hamzah, Pijae Abnon, Jaya Noin, Madih, Fajar, BAchtiar, Marong, Kimung. Komedi Betawi yang disutradarai oleh Syaiful Amri ini terbuka untuk umum dan gratis.

Sinopsis ceritanya sebagai berikut:

Para Pejabat Kompeni Belanda sedang membicarakan masalah perluasan tanah kekuasaan untuk dibangun sebagai markasnya Belanda yang dipimpin Jendral Von Imhoff, mereka ingin merebut tanah rakyat dengan cara menaikkan pajak yang sangat tinggi.

Peraturan Pemerintah Belanda membuat Entong dan kawan-kawannya marah. Melihat penderitaan rakyat, Entong Gendut tidak tinggal diam. Ia dan Maliki mengumpulka para warga untuk menyusun strategi melawa Belanda.

Di markas Belanda yang sedang mengadakan pesta, Entong Gendut dan kawan-kawannya menyerang markas Belanda. Pasukan Belanda yang memang tidak menyangka akan diserang dan selalu meremehkan orang-orang Betawi, dapat dipukul mundur oleh pasukan Entong Gendut CS, tapi sayang Entong Gendut yang berada di barisan depan kena peluru Belanda. Entong Gendut gugur tapi perjuangannya terus berlanjut yang dikomandoi oleh Maliki.

Sumber: tamanismailmarzuki.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related posts

Leave a Comment