abang none jakartaSekitar Jakarta 

Budaya Betawi Jadi Prioritas Abang-None Jakarta 2013

abang none jakarta

Dio Aufa Handoyo dan Delicia Gemma Syah Marita terpilih menjadi Abang dan None Jakarta 2013. Sebagai Abang dan None, mereka mengemban misi mempromosikan pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta.

“Program Abnon semuanya tergantung penugasan. Tapi, yang pasti, kita akan mempromosikan Jakarta, di mana kebudayaan Betawi masuk di dalam bagian itu,” ujar Dio seusai acara Malam Final Abang dan None Jakarta 2013 di Monumen Nasional, Rabu (3/7/2013) malam.

Senada dengan itu, Delicia menilai gelar Abang dan None Jakarta merupakan amanat dan tanggung jawab untuk menjadikan Jakarta lebih baik dan dikenal lebih luas.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga diamanatkan menjadi None dan ini menjadi tanggung jawab saya untuk memasarkan Jakarta menjadi lebih baik. Saya juga akan memasarkan budaya-budaya Betawi yang selama ini orang masih belum banyak tahu,” tambah Delicia.

Selain menjadi duta pariwisata Jakarta, Dio dan Delicia juga didaulat menjadi duta monorel dan duta anti-narkoba. Dio dan Delicia tak hanya menyatakan siap mengemban dua tanggung jawab itu, tetapi juga siap mendukung program-program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, antara lain Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, normalisasi sungai, dan pembangunan transportasi massal berbasis rel (mass rapid transit).

Berikut ini adalah profil singkat Abang dan None Jakarta 2013

Abang Jakarta 2013
Nama: Dio Aufa Handoyo
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 17 Agustus 1994 (anak sulung dari dua bersaudara)
Pendidikan: Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia

None Jakarta 2013
Nama: Delicia Gemma Syah Marita
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 8 November 1993 (anak bungsu dari tiga bersaudara)
Pendidikan: Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran

Sumber : Kompas.com

Gambar: abangnonejakarta.org

Related posts

Leave a Comment