You are here
ondel-ondel raksasa, ondel-ondel Berita Betawi 

Ondel Ondel Raksasa Di Kemayoran

ondel-ondel raksasa, ondel-ondel

Dua patung ondel-ondel raksasa yang merupakan ikon kebudayaan Betawi dipasang di kawasan eks bandara, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemasangan ini dilakukan dengan melibatkan sejumlah seniman dan budayawan.

Jul Hendri, salah seorang seniman, mengatakan dua patung ondel-ondel yang terbuat fiber tersebut, didirikan oleh Pusat Pengelolah Komplek Kemayoran (PPKK). “Untuk satu patungnya memiliki berat 1,5 ton dan tingginya 9,5 meter,” terangnya, Kamis (19/12).

Hingga saat ini, sambungnya, proses pengerjaan patung telah mencapai finishing berupa pengecatan dan di pastikan akan selesai pada akhir Desember ini. “Karena memang dari pihak pemesan memberi waktu 3 bulan, dan Desember harus selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Jul, lamanya proses pembuatan dikarenakan dirinya harus melakukan pengkajian lebih dulu tentang ondel-ondel. “Selama ini kan kita tahu Ondel-Ondel itu topeng yang seram, tapi setelah dikonsultasikan dengan budayawan ternyata itu orang,” ungkapnya.

Ali, salah seorang Humas PPKK, mengatakan, patung tersebut nantinya juga akan menjadi ikon Kota Jakarta yang ada di kawasan Kemayoran. “Selama ini kan Kemayoran terkenal karena PRJ-nya,” ucapnya singkat.

Sumber: poskotanews.com

Gambar: viva.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related posts

Leave a Comment