Tentang Kami

Pade Mulanye Adalah Cinte

 

Lamlekum…

Naek mobil ke Ciawi

Kelaperan makan sate

Wahai Para Pecinte Betawi

Salam kenal dari kite

 

Satu kalimat sederhana yang kami jadikan sebagai langkah awal kami melahirkan media ini, yakni “Pade Mulanye Adalah Cinte”. Ya, semuanya hanya karena cinta. Karena kesenangan akan dunia menulis. Karena rasa suka akan budaya. Karena sayang dengan negeri yang merupakan bagian dari diri kami. Dan karena cinte kami dengan dunia Betawi yang mulai luntur di generasi muda saat ini.

Seorang pecinta sejati bagi kami, adalah seseorang yang mengenang masa jaya atau masa lalu, tapi tidak larut dan hanyut dengan kenangan itu sendiri. Seorang Pecinta adalah seseorang yang menghargai saat ini, walau tidak menyenangkan sekalipun, dan mampu menjadikannya sebagai pemicu untuk memperbaiki diri dan lingkungannya. Seorang pecinta bagi kami adalah seseorang yang mampu merancang masa depan dengan ide-ide kreatif untuk mengembang diri dan masyarakatnya.

Karenanya, kami tak ingin menjadikan Cinte Betawi sebagai media untuk bernostalgia dengan masa lalu belaka. Atau media yang menghujat kekurangan saat ini tanpa kerja keras untuk memperbaiki diri. Atau media yang memimpikan masa depan indah, tapi tanpa usaha untuk mewujudkannya. Maka, Cinte Betawi hadir sebagai sebuah media yang terlahir karena rasa cinta akan masa lalu yang indah, masa kini yang penuh tantangan, dan masa depan yang penuh harapan dalam semangat melestarikan dan mengembangkan kearifan lokal kita.

Sebagai sohibul bait yang baik, kami hanya bisa bisa ngucapin terima kasih dan sekali lagi “Pade Mulenye Adalah Cinte…”

Tabe,

Redaksi Cinte Betawi

 

DISCLAIMER

Sebagian foto, gambar, video, dan artikel dalam situs ini menganut azas respective owner property. Yakni cintebetawi.com tidak memiliki penuh hak cipta dari masing-masing konten. Sebagian foto, gambar, video, dan artikel dikumpulkan dari berbagai sumber di Internet, mulai dari situs, surat elektronik, milis, dst (considered to be in public domain).

cintebetawi.com telah berusaha maksimal untuk menampilkan sumber asli dari konten yang ditayangkan/disadur. Juga, berusaha menampilkan nama fotografer dan artis yang kami duplikasi sebagai bentuk penghargaan karya mereka, namun terkadang ada kesulitan dalam mendapatkan data sumber aslinya.

Jika ada keberatan, ada konten yang dianggap melanggar violation of copyright law, misalnya ada artikel, gambar, ataupun video yang merupakan hak cipta Anda ataupun tidak berkenan kami tampilkan kembali di situs ini, segera beritahukan kepada admin cintebetawi.com melalui email: cintebetawi.com@gmail.com.

Kami tidak akan ragu menghapus konten yang disanggah setelah melalui proses verifikasi dan pembuktian. Ataupun jika Anda mendapatkan sumber asli dari materi yang disajikan di cintabetawi.com, silahkan menghubungi admin cintebetawi.com, agar dapat kami tampilkan link sumber orisinil.

Terakhir, seluruh artikel, video, dan foto dalam cintebetawi.com menganut prinsip Creatives Common License. Yakni setiap orang diperbolehkan menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan merubah setiap foto dan tulisan di cintebetawi.com dengan syarat mencantumkan nama cintebetawi.com di dalam atau di sekitar foto, video dan artikel yang digunakan, serta tidak diperbolehkan hotlinking dari hosting kami.

Leave a Comment